pelajar paruh waktu

29 Agu 2018

My PTSD

01.18 Posted by anzilnyaw No comments

Hai, aku mau berbagi pengalaman tentang PTSD. PTSD singkatan dari Post Stress Traumatic Disorder adalah trauma yang kamu alami selama berkepanjangan. Di kasusku aku juga mengalami panic attack karena PTSD ini.

Aku nggak tau banyak tentang ini, aku tau kalau hal yang aku alami adalah PTSD adalah ketika aku pergi ke spikolog untuk mengobati panic attack yang awalnya kukira ini adalah phobia. Tapi waktu itu psikolog bilang kalau ini namanya PTSD karena ada pemicu awal kenapa bisa terjadi.

Aku udah sering cerita tentang ini sih ke temen-temen langsung atau lewat sosial media aku, seenggaknya mereka tahu aku punya panic attack jadi mereka bisa ngebantu aku buat ngehindarin panic attack. Trauma yang aku alami adalah trauma ngelihat luka sayatan. Jujur ketika aku cerita ini, aku udah ngerasa nggak enak di badan, kayak deg-degan nggak tenang. But i wanna write this on here.

Panic attack yang aku alami tingkatannya makin parah. Dulu waktu liat aku cuman ngerasa nggak enak aja, nggak suka dan berusaha ngehindar banget. Kemudian bertambah jadi tahu-tahu nangis. Sampai di mana sekarang aku jadi tiba-tiba panik, nafas sesak, keringet dingin, gemeter, deg-degan, pengen teriak, takut, dan nangis yang nggak berhenti. Kayak aku nggak bisa buat ngontrol itu, semuanya datang secara alami dan aku cuman bisa ngebiarin panic attack itu nyerang aku sampai akhirnya aku ngerasa tenang dengan sendiri.

Serius, rasanya nggak enak banget. Ada hal yang paling bikin aku sakit hati adalah ketika ada temen deket aku yang justru malah ketawa-ketawa ngeliat aku panic attack. Aku nggak tahu di mana sisi lucu dari orang yang kena panic attack. Aku pengen sembuh. Aku juga nggak pengen kayak gini. Aku nggak tahu hal seperti ini adalah hal yang lucu. Bahkan yang paling parah adalah ketika temen sendiri yang kadang suka ngegodain ngasih liat hal-hal yang bikin panic attack dateng. Aku bener-bener nggak tahu apa lucunya dari ngelihat orang yang kena panic attack. Mungkin kalian harus ngerasain sendiri gimana rasanya biar kalian paham :) Aku juga nggak pernah berusaha ngelebih-lebihin atau ngebuat-buat panic attack, semua datang alami, dan itu nggak enak banget rasanya. Kayak rasa takut yang tiba-tiba dateng memenuhi seluruh badan.

Kalau ada rejeki banyak sih aku pengen nyembuhin ini, semoga aku ada rejeki biar panic attack aku nggak jadi bahan lelucon teman-temanku :))

0 komentar:

Posting Komentar

Yoroshiku onegaishimasu !